Gagal Update joomla

Sore…

Sore ini sudah geger gara gara gagal update. Pengennya sih pake joomla yang terbaru. Sebenernya sudah versi 3.x, pengen di update jadi versi yang lebih baru. Pada mulanya update dengan cara automatic lewat server. eeee… malah ancur. Mantap to..

Padahal bukan situs pribadi.. tapi situsnya kantor.

Intinya setelah update gagal. Itu website enggak bisa di buka. Banyak pesan kesalahan. Setelah perbaiki ini, muncul itu.. begitu seterusnya. Untuk masuk halaman admin aja enggak bisa. Kan nasip…

Intinya cara saya memperbaiki adalah dengan replace folder administrator, componens, libraries dan includes.

Dan eng ing eng… Situs kembali bisa di update.

Alhamdullilah…

Ingat!!!! jangan lupa back up…back up.

Installasi UNIFI UBNT AP LONG RANGE

Installasi UNIFI UBNT AP LONG RANGE

Bongkar…bongkar…bongkar kardusnya. Di dalam kardus nya terdapat 3 buah piring terbang. 3 Buah Switching Power Supply beserta kabel. 3 Braket. Plus buku petunjuk kerci. Di dalam nya tidak disertakan kabel utp standart yang biasa nya hanya semeter untuk konfigurasi. Tidak ada. Kemudian driver dalam Cd ( biasanya ) juga tidak ada. Siapkan installasi :

  1. Koneksi Internet
  2. Browser
  3. Java
  4. Langsung saja menuju halaman http://www.ubnt.com/download/unifi/ untuk mendownload software nya.Sebesar 39,07 MB. Disitu software hanya mendukung untuk Macos dan Windows saja. Di Linux belum ada.
  5. Sembari download buka dulu http://www.java.com/ untuk installasi java jika belum ada. Karena software tersebut membutuhkan java.
  6. Setelah semua nya selesai. Jangan lupa restart. Karena hobinya windows adalah restart. Dan terkadang restart sendiri tanpa diperintahūüėź
  7. Sebelum setup. Rubah ipv4 di komputer dengan ip 192.168.1.(terserah). Karena penulis mencoba dengan ipv4 secara otomatis. Malah gak Jalan. Kalo mau nyoba terserah sih.
  8. Langsung saja buka Unifi dari start menu ataupun desktop ataupun terserah. J Jika keluar menu kesalahan ‚Äúmissing javaw.exe‚ÄĚ lakukan pencarian manual dengan click tombol browse. File ini terdapat di C:\Program Files (x86)\Java\jre1.8.0_31\bin. And then OK. Gak tahu di sistem 32 bit. Penulis memakai 64bit.
  9. Setelah itu program akan membuka browser secara otomatis.

1 Tampilan pertama program

  1. Di hadapkan pilihan bahasa. Hanya ada bahasa Inggris saja. Dan pilihan negara. Jika dalam setup NS2 itu pilihan negara akan mempengarui pengaturan troughput. Kayakknya begitu sih. Tapi saya mencoba negara Indonesia dulu deh.
  2. Halaman berikutnya adalah

2     Pada halaman tersebut nampak Unifi AP-LR mempunyai ip 192.168.1.20 tidak tahu kalo AP lain demikian atau tidak.

  1. Next yang nampak adalah halaman pengisian SSID, Password dan guests ssid. Jika kita pilih quest akan menconfigurasi open wireless. Tanpa password.

3

  1. Setelah itu masuk ke halaman finis. Dan save. Monggo.
  2. Bagaimana setting pertama kali? Pada halaman pertama anda akan dihadapkan dengan sebuah map bangunan. Drag and Drop dari tab kiri ke dalam map. Maka Settingan untuk Unifi-AP-LR akan muncul. Setelah itu silahkan setting dengan menekan Icon AP di map.
  3. Contoh aplikasi kedalam AP adalah.

4 15. Pilih pada menu configuration kemudian akan keluar settinggan config.radio.wlans.network.forget this ap/move. Secara simple penulis cukup setting pada kolom wlans dan network. Pada kolom wlands klik button override kemudian rubah SSID dan PASS. Jika ingin settingan lebih maka pilih menu yang dibawah. Seperti ini : 5 Pilih wirelles Network maka akan keluar settingan untuk password AP

  1. Setelah itu pilih pada menu network untuk pengaturan AP secara DHCP atau Static.
  2. APPLY dan reboot. Jika lampu pada perangkat berwarna hijau. Niscaya sudah bisa digunakan sebagai AP.
  3. Pengaturan yang lain. Terserah anda. Anda pasti sudah bisa.
  4. Jangan lupa kembalikan IP pada network card anda. ¬†Selamat Piring terbang anda sudah bisaūüôā

Menambah Modul Twitter di Joomla 3.x dengan Blank Module

Tentunya artikel seperti ini sudah sangat banyak bertebaran di internet. Tapi corat coret diperlukan untuk mereload ulang imajinasi yang lama tidak digunakan. :v

Penambahan modul twitter kali dilakukan secara manual menggunakan fasilitas di twitter tersebut dan juga modul dari¬†extensionsjoomlaorg yakni bernama “Blank Module”. Pada kasus ini penulis memasukkan modul di halaman muka dari website.

Langkah yang harus dilakukan.

1. Login ke Twitter anda

2. Masuk dalam Profil dan Pengaturan ( profil and Setting )

3. Perhatikan panel kiri paling bawah. Cari tombol Widget

4. Kemudian Buat Baru maka akan muncul halaman seperti ini

1

5. Langsung Klik saja Create Widget pada tombol kiri bawah. Setelah itu akan muncul Seperti ini :

2

Perhatikan kolom yang dilingkari warna merah. Nah itu merupakan kode yang akan kita “copy” ke dalam modul joomla nantinya.

6. Sampai disini kemudian kita siapkan modul bernama “Blank Modul” dapat di unduh disini. Ini ber-type Free Download

7. Modul tersebut bernama “mod_blank250.zip”. Entah kenapa ada embel-embel 250? Apakah ini untuk joomla 2.5? Tetapi modul ini bisa untuk joomla 3.x

8. Masuk kedalam menu administrator joomla. Setelah itu pilih Menu –> Extension –> Extension Manager –> Install

Kemudian pilih di mana file modul.zip tadi diletakkan. Setelah itu Install.

9. Setelah install berhasil. Masuk kembali ke menu Extension –> Modul Manager kemudian cari ” Blank Module” setelah itu kita aktifkan atau kita publish. dan pastikan status sudah terceck publish.

10. Pilih menu Site –> Control Panel –> Site Manager. Maka akan tampil 3 kolom yakni Menu, Component dan Modul. Pilih kolom yang kanan yakni kolom module. Untuk penempatan kolom Twitter nantinya penulis pilih sisi kiri dari website. Dapat juga memilih peletakan di kanan atau dimana terserah. Pilih dengan menggunakan klik kiri pada mouse kemudian “Add module”.

3

11. pilihlah tombol “Blank Module” kemudian akan muncul menu popup seperti ini. Pada tab HTML kita isikan Code HTML yang sudah kita miliki pada halaman ¬†widget Twitter pada no: 5 diatas. Setelah itu Jangan Lupa diberi Title pada tab Detail. Setelah itu Save and Close

5

12. Setelah berhasil di simpan. Silahkan reload alamat situs anda tersebut. makan kolom twitter akan muncul. Sesuai penempatan yang sudah anda tentukan diatas. Contoh hasil :

6

13. Selamat bersenang-senangūüôā

Siapa yang Salah?

Ini bagus..

storyette

ciye bu ribka yang kebelet jadi menkes... ciye... ciye bu ribka yang kebelet jadi menkes… ciye…

Beberapa hari belakangan ini saya membaca bahwa ada seorang legislator dari partai banteng hitam moncong putih yang menyatakan diri siap menjadi mentri kesehatan. Bahkan beliau mengatakan akan berjuang membuat PP untuk memidanakan rumah sakit dan dokter yang menolak pasien. Kembali ibu legislator ini berusaha membenturkan tenaga medis dan masyarakat yang dilayaninya. Dan reaksi yang muncul, seperti yang sudah saya duga, para dokter tersinggung sementara masyarakat luas menyambut positif pernyataan ini. Masyarakat merasa punya pahlawan baru yang berani menyalahkan tenaga medis.

Hal ini menguatkan pemikiran saya bahwasanya bila dihadapkan dengan suatu permasalahan, orang Indonesia kebanyakan biasanya tidak tertarik dengan solusi. Biasanya orang akan lebih sibuk mencari pihak yang bisa disalahkan daripada menenggelamkan diri dalam dialog dan bertukar pikiran untuk mencari solusi.

Ketika orang Indonesia punya masalah dengan kesehatan mereka, maka mereka pun akan mencari pihak yang bisa disalahkan. Siapa yang bisa disalahkan? Tentunya…

View original post 640 more words

Balik nama STNK di Polres Sleman

stnk
Selamat sore dan selamat malem jum’at.
Sudah lama tidak membuka blog dan meneruskan “ketik-mengetik” dalam urusan menjabarkan informasi. Karena memberi kebaikan itu sangat indah rasanya.
Topik kali ini adalah :¬†“CARA BALIK NAMA STNK DI POLRES SLEMAN”
Hal ini dimulai beberapa waktu yang lalu setelah “UTANG” uang untuk cari kendaraan yang bisa diajak mendaki gunung dan menuruni lembah meniti jalan-jalan kejam. (*halah)
PERSIAPAN :
  1. Kendaraan bermotor yang syah jasmani dan rohani. Alias lengkap tidak BM (black market)
  2. BPKB aseli
  3. STNK aseli
  4. KTP
  5. KUITANSI yang dibuat sendiri dan bermaterai. yang didalamnya berisi bukti penjualan kendaraan bermotor dengan nama pembeli dan penjual serta nominal dan dibubuhi materai. anda dapat mengarang isi dari kuitansi ini. Atau kalo ingin mudah, nanti di POLRES juga dapet blangko gratis kok untuk mengisi tersebut. jangan lupa MATERAI 6000 yang belum kadaluarsa. Continue reading

Cara membuat KTP di yogyakarta

Wokey… sebagai warga negara yang baik dan berumur tentunya anda harus mempunyai KTP

Sharing pengalaman aja untuk buat kTPSenjata yang harus disiapkan

1. PAS foto berwarna ukuran 2 x 3 Berwarna berjumlah 4 lembar :

JIka anda tahun 80 an ke atas Background foto warna biru

JIka dibawah itu background warna Merah   ( kalo gak salah loh ) kalo saya 80 keatas warna biru

2. KK ( kartu keluarga, yang baru warna biru enum )

3. KTP lama ( jika memperpanjang )

4. Bolpoint

5. Uang Secukupnya

Caranya :

Continue reading

FaceBook di pigdin

Pigdin adalah aplikasi yang gratis . Untuk windows, Linux chatting multi-user, bisa buat yahoo messenger ,gtalk,IRC,MSN,XMPP dan lain-lain.
Tapi secara default belum bisa buat chatting layanan Facebook.
Untuk itu diperlukan add-ons tambahan biar support facebook.
Nilai Plus disini adalah kita bisa mengaktive kan secara bersama2 account yang berbeda tersebut.
Langkah-langkah yang harus di lakukan adalah sebagai berikut :

1. Install Pigdin.
Bisa diambil di http://pidgin.im/download/

2. Cari Add-On buat pigdin sedot di sini
http://code.google.com/p/pidgin-facebookchat/

3. Kemudian install pigdin dengan klik 2x saja ( kan windows *hehehe)
4. And next install add-on nya kira2 file kayak ini pidgin-facebookchat-1.52.exe and klik-klik.. bueres dah….
5. Ready tuh buat FACEbooker….
6. Buka aplikasi pigdin langsung pillih account-> manage account -> add

7. pilih protokol Facebook.masukkan Id and password..bisa juga kasih gambar loh…..
8. Lalu di check aja itu account FB nya.. ON terus dah…